Tips buat kamu yang baru punya kamera

Standar

Tidak semua orang memiliki kamera apalagi kamera DSLR/mirrorless dengan kualitas yang mumpuni, beruntunglah kita jika diberikan rezeki lebih sehingga bisa membeli kamera idaman.

IMG_9748

Pada dasarnya tulisan kali ini tidak hanya membahas mengenai kalian yang baru punya kamera melainkan barang-barang elektronik lainnya seperti laptop, PC, PS dan sebagainya.

Sebagai barang elektronik tentu harus dijaga dong, agar tetap awet dan tahan lama. Kita pasti gak mau kan kalau barang yang sudah dibeli rusak oleh tangan tangan yang tidak bertanggung jawab ataupun memang rusak karena ketidaksengajaan kita sebagai penggunanya.

Oleh karena itu disini mau ngebagiin tips buat kalian yang baru punya kamera terutama kamera DSLR, ini merupakan pengalaman pribadi. Yuk simak baik” tips merawat kamera DSLR

1.  Pastikan Memiliki Garansi Resmi

Setiap membeli produk elektronik pastikan bergaransi resmi, jangan sampai tergiur harga murah tapi hanya berbekal garansi toko. Simpan baik-baik struk pembelian anda, kalau perlu foto dan simpan di email atau media penyimpanan agar tidak hilang. Mengapa? Karena menurut pengalaman Kalau kartu garansi hilang yang di minta oleh servis center adalah struk pembelian barang. Kamu gak mau kan udah capek-capek Dateng ke tempat servis center eh disuruh balik lagi ke tempat pembelian barang elektronik tersebut cuma buat minta copian struk pembelian ( itupun kalau struk pembeliannya menggunakan mesin dan data – data masih tersimpan di database mesin kasir tapi bayangin kalau hanya berbekal nota pembelian yang ditulis tangan atau manual bisa – bisa hamsyong)

Nah oleh karena itu untuk meminimalisir hal yang tidak di inginkan foto dan simpan baik baik struk belanjaan anda.

 

2. Rawat sebaik mungkin

Kamu pasti belum tau kan kalau biaya servis kamera itu mahal? Biaya jasa servisnya aja 700 ribu belum termasuk pergantian suku cadang (komponen). Waktu itu total biaya yang harus dikeluarkan sekitar 2.5 juta. Kebayang dong uang segitu bisa beli lensa fix, untungnya masih di cover garansi yang tinggal beberapa hari lagi habis waktu.

 

3. Beli alat-alat penunjangnya

  1. Tas khusus kamera, hal yang pertama yang harus kamu beli yaitu tas khusus kamera, kamu Tidak harus punya semua minimal punya salah satu model tas yang penting ada jas hujan didalam tas untuk agar bisa terlindung dari air hujan.
  2. filter kamera untuk meminimalisir dan mencegah timbulnya jamur pada lensa
  3. Toolkit Pembersih kamera untuk membersihkan kamera dari debu debu yang menempel, pasti kamu gak mau kan kamera kamu dekil? jadi sering sering ya di bersihkan.
  4. Tripod, ini merupakan komponen wajib yang mesti kamu punya

 

Nah itu dia tadi beberapa tips buat kamu yang baru memiliki kamera, semoga bemanfaat ya teman-teman.

 

4 pemikiran pada “Tips buat kamu yang baru punya kamera

Tinggalkan komentar